Senin, 19 Mei 2008

Berita Demo Kenaikan BBM

Demonstran di Bandung Minta BBM Naik 100%
Jum'at, 9 Mei 2008 - 15:38 wib

TB Ardi Januar - Okezone


BANDUNG - Sejumlah massa yang tergabung dalam Mahasiswa Pancasila Jawa Barat, mendatangi kantor Pertamina Kota Bandung di Jalan Wirayuda nomor 1, Bandung. Dalam aksinya kali ini mereka meminta agar Pertamina menaikan harga BBM sebesar 100%. Waduh...

"Pemerintah hendaknya menaikan harga BBM sebesar 100 persen, biar BBM tidak ada yang beli dan biar mereka puas dan orang miskin yang ada di Indonesia pada mati karena miskin," ujar Koordinator aksi, Syachriyal dalam orasinya, Jumat (9/5/2008).

Dia menambahkan, Indonesia hanyalah tempat bagi orang kaya dan bukan diperuntukan orang miskin. "Jadi orang miskin mendingan jangan hidup di Indonesia karena bukan tempatnya," sidnirnya.

Syachriyal menjelaskan, usaha Bantuan Tunai Langsung (BLT) oleh pemerintah hanya dianggap mensyahkan orang miskin di Indonesia.

"Kenaikan BBM nanti kemungkinan akan melahirkan 41,5 juta jiwa orang miskin. Oleh karena itu, kami menolak blt. Karena itu hanya akan melanggengkan kemiskinan dan tidak menjadi solusi," Paparnya.

Hingga pukul 16.00 WIB, aksi yang dimulai sejak pukul 14.30 ini masih berjalan tertib. Aksi sempat diwarnai dengan adegan teatrikal sebagai wujud realita kehidupan masyarakat. Sejumlah polisi dari Polresta Bandung Tengah juga nampak bersiaga mengawal jalannya aksi. (kem)

Tidak ada komentar: